Panduan Cara Memilih Tempat Les Bahasa Jerman

Les Bahasa Jerman

Les Bahasa Jerman seperti apa yang tepat dan cocok sesuai dengan kebutuhan kamu. Kali ini, admin akan membahas bagaimana cara memilih tempat Les Bahasa Jerman yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Penting!!! Dalam membaca tulisan ini, kamu harus menggunakan logika dan membaca dengan pelan sehingga dapat memahami dengan baik informasi yang admin sampaikan.

Setiap orang memiliki kebutuhan dan kemampuan yang berbeda, seperti:

  1. Kemampuan belajar berbeda (kepintaran).
  2. Kemampuan keuangan berbeda.
  3. Kesempatan waktu untuk pergi kursus berbeda.
  4. dan masih banyak lagi.

Selain faktor di atas, ada banyak faktor-faktor yang sering diabaikan ketika akan memilih tempat kursus bahasa Jerman. Berikut faktor-faktor yang sering diabaikan yang dapat mempengaruhi tingkat keberhasilan belajar bahasa Jerman kamu:

  1. Belajar otodidak atau belajar di tempat kursus.
  2. Belajarnya online atau offline.
  3. Belajar privat, belajar di kelas yang siswa sedikit atau kelas dengan siswa banyak.
  4. Jadwal kursus.
  5. Jumlah hari belajar per minggu.
  6. Jumlah jam belajar per hari.
  7. Lama kursus.
  8. Program dan sistem pembelajaran yang akan dijalankan.
  9. Jarak dari tempat tinggal ke tempat kursus bahasa Jerman.
  10. Pengajarnya Native atau Lokal.
  11. Rekomendasi teman, saudara atau kerabat.
  12. Bujuk rayu marketing atau konsultan kursus yang harus dihindari.
  13. Layanan garansi.
  14. Fasilitas dan Layanan yang di dapat.
  15. Biaya yang termasuk dan biaya tidak termasuk dalam harga kursus.
  16. Harga kursus.

Ada banyak sekali bukan faktor-faktor yang mempengaruhi ketika seseorang akan memilih tepat les bahasa Jerman. Jangan khawatir, admin sudah sangat berpengalaman melayani dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari berbagai orang yang sedang mencari tempat kursus atau mendengarkan keluhan orang yang sedang menjalani kursus bahasa Jerman.

Admin akan jabarkan satu per satu agar kamu paham, dan dapat memilih dengan tepat agar tidak membuang waktu dan uang kamu. Berikut penjabarannya!

1. Belajar Bahasa Jerman Otodidak (tanpa guru) atau Belajar di Tempat Kursus.

Belajar otodidak adalah salah satu cara belajar yang mudah dan murah. Hampir semua orang pernah melakukan belajar secara otodidak.

Kelebihan belajar otodidak:

  1. Murah, kamu tidak perlu membayar biaya kursus.
  2. Bisa belajar di mana aja, di internet banyak sekali aplikasi, video youtube, maupun ebook dan materi yang dapat digunakan untuk belajar otodidak.

Jangan senang dulu dengan kelebihan di atas, yuk pahami catatan penting berikut ini:

Dalam belajar otodidak, jika mengalami kesulitan, kamu harus siap tidak mendapatkan bantuan dari siapapun, kecuali kamu ada kerabat, teman atau saudara yang dapat membantu kamu.

Admin jamin kamu akan sangat sulit untuk memahami tata bahasa atau biasa disebut Gramatika. Kalau hanya untuk Grammatik yang paling dasar (misal level A1 Dasar) mungkin kamu tidak akan mengalami kesulitan.

Tapi setelah level A1 tingkat menengah kamu pasti akan mengalami kesulitan untuk memahami Grammatik meskipun kamu belajarnya dari Penjelasan Video-Video orang yang menjelaskan Gramatik di Channel Youtube nya.

Grammatik dalam bahasa Jerman itu sangat rumit apabila tidak ada guru yang menjelaskan dengan berbagai analogi dan sudut pandang orang Indonesia. Kamu tidak bisa belajar Grammatik hanya dengan 1 arah. Kamu membutuhkan Guru sehingga terjadi proses pembelajaran 2 arah antara kamu dengan guru.

Kalau hanya untuk belajar ngomong untuk kebutuhan percakapan paling sederhana untuk kehidupan sehari-hari itu sangat gampang, kamu cukup meniru, menghafal, melafalkan berulang-ulang template jawaban dan pertanyaan yang sering digunakan kamu pasti bisa hafal. Kalau hanya untuk perkenalan sederhana, pertanyaan dan jawaban singkat sederhana saja kamu gak perlu belajar Grammatik, asalkan kamu rajin mengahafal pertanyaan dan jawaban saja.

Kalau yang lainnya, nanti dulu, kamu pasti akan mengalami kesulitan. Yang kursus dan ada gurunya aja mengalami kesulitan apalagi hanya dengan belajar otodidak.

Sayang sekali, admin belum ada waktu untuk menulis kelanjutannya. Admin ada pesan penting untuk kamu di bawah ini:

Orang yang pernah kursus bahasa Jerman (bukan otodidak) dan memiliki waktu luang untuk belajar, pasti tidak akan mau jika ditawari kursus dengan waktu singkat dan terbatas.

Tapi… orang yang belum pernah kursus bahasa Jerman, pasti akan memilih program kursus yang singkat karena dipikirnya akan cepat lulus.

Kamu ingin mendapatkan penjelasan faktor-faktor yang mempengaruhi seseorang dalam memilih tempat kursus bahasa Jerman dalam waktu cepat? Ingin mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dapat dipahami secara logika dan masuk akal? Jangan khawatir, Admin bersedia untuk memberikan penjelasan melalui telepon karena tidak akan cukup kalau dijelaskan via chating.

Kamu jangan takut, admin tidak akan memaksa kamu untuk mendaftar kursus di tempat admin. Admin hanya ingin kamu tidak salah dalam mengambil keputusan. Ingat, jangan gegabah ketika akan belajar bahasa Jerman, karena sudah banyak yang gagal akibat salah dalam mengambil keputusan. Kamu gak mau gagal belajar bahasa Jerman?

Bagi teman-teman yang mau mendapatkan penjelasan lebih lanjut agar tidak salah dalam memutuskan, langsung hubungi admin melalui WhatsApp. Klik tombol Chat WhatsApp di bawah ini dan tuliskan pesan bahwa kamu ingin mendapatkan penjelasan cara memilih tempat kursus yang cocok untuk kamu.

Hubungi WhastApp Admin
error: