Ausbildung Perawat Peluang Bekerja di Jerman Gaji Tinggi

Ausbildung Perawat

Ausbildung Perawat adalah sekolah kejuruan profesi sebagai Perawat yang diakui di Jerman. Kamu akan 2 hari sekolah di sekolah kejurusan profesi di Jerman. Kamu juga akan 3 hari bekerja di sebuah perusahaan di Jerman untuk meningkatkan keahlian kamu.

Gaji Ausbildung Perawat pada tahun pertama rata-rata 1100 euro (19 juta) per bulan. Setiap tahun kamu bisa cuti untuk pulang ke Indonesia. Yuk, baca dulu informasi lengkapnya di bawah ini!

Apa yang akan saya dipelajari saat Ausbildung Perawat di Jerman?

Pelatihan sebagai Tenaga Ahli Keperawatan. Seorang perawat akan bekerja merawat orang-orang di bidang kesehatan, perawatan anak atau orang tua. Dalam pelatihan perawat, kamu akan mempelajari segala sesuatu tentang tubuh manusia, melakukan perawatan medis dan perawatan klinis, serta mempelajari tugas-tugas organisasi dan administrasi.

Pelatihan kamu berlangsung di sekolah kejuruan dan dilengkapi dengan kegiatan bekerja dan praktek di rumah sakit dan panti jompo. Di sekolah kejuruan perawat kamu akan belajar teori, dalam tugas praktis kamu dapat langsung menerapkan apa yang telah kamu pelajari.

Pada tahun terakhir pelatihan, kamu dapat memutuskan peminatan apakah kamu ingin lulus sebagai perawat atau ingin mencari spesialisasi dalam perawatan lansia, keperawatan, atau keperawatan anak. Di akhir tahun pelatihan, kamu akan mengikuti ujian Akhir.

Ujian terdiri dari tes tertulis, lisan dan praktek. Setelah lulus ujian, kamu akan menjadi spesialis keperawatan yang sudah tersertifikasi negara. Setelah menyelesaikan Ausbildung, kamu akan memiliki banyak kesempatan pelatihan, misalnya melalui pelatihan lebih lanjut sebagai manajer lingkungan dalam perawatan, anak-anak dan orang tua.

Tetapi kamu juga dapat memikirkan studi lebih lanjut , misalnya di bidang pekerjaan sosial atau ilmu kesehatan.

Simak Video berikut, mungkin saat ini kamu belum mengerti artinya karena menggunakan bahasa Jerman, tapi setidaknya kamu memiliki gambaran seperti apa Ausbildung keperawatan itu.

Berapa Gaji Saat Saya Masih Menjalani Pendidikan Ausbildung?

  1. Mendapatkan Gaji Kotor antara 1100 euro (19 juta) sampai 1150 euro (20 juta) per bulan pada tahun pertama pelatihan.
  2. Pada tahun kedua pelatihan, gaji kotor kamu akan naik menjadi 1150 euro (20 juta) sampai 1200 euro (21 juta) per bulan.
  3. Pada tahun ketiga kamu mendapatkan Gaji Kotor antara 1200 euro (21 juta) dan 1300 euro (22 juta) per bulan.

Berapa Gaji setelah Lulus Ausbildung, yaitu Bekerja sebagai Perawat Profesional?

Sebagai profesional, kamu akan bekerja secara fulltime (5 hari per minggu). Berikut gambar informasi gaji Perawat Profesional di Jerman:

  1. Gaji awal karir kamu mulai dari 1900 euro (32 juta) sampai 2100 euro (35 juta).
  2. Setelah beberapa tahun bekerja, kamu dapat meningkatkan gaji mulai dari 2500 euro (42 juta) sampai 2900 euro (49 juta) per bulan.
  3. Apabila kamu melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, gaji kamu dapat mencapai 3500 euro (59 juta) per bulan.

Dimana saya dapat bekerja setelah lulus Ausbildung Perawat?

Setelah lulus Ausbildung Keperawatan, kamu akan bekerja di rumah sakit, klinik spesialis, pusat kesehatan, rumah orang tua dan panti jompo, rumah tempat tinggal bagi penyandang cacat, serta di fasilitas perawatan jangka pendek atau layanan perawatan rawat jalan. Pengalaman, kualifikasi dan minat kamu yang akan menentukan kamu akan bekerja di mana setelah lulus dari Ausbildung.

Persyaratan Melamar Ausbildung Perawat

  • Kemampuan bahasa Jerman level B2.
  • Minat yang tinggi terhadap jurusan.
  • Motivasi yang kuat untuk belajar.
  • Lulusan SMA/ SMK sederajat, Diploma atau Sarjana dari semua jurusan.
  • Usia minimal 18 tahun.

Apakah Saya Dapat Melanjutkan ke Jenjang Pendidikan & Pelatihan yang Lebih Tinggi setelah Lulus Ausbildung?

Tentu saja, kamu dapat melanjutkan Jenjang pendidikan dan pelatihan setelah lulus Ausbildung. Kamu bisa melanjutkan kuliah S1 untuk mendapatkan Gelar Sarjana, atau melanjutkan ke jenjang spesialis untuk meningkatkan keahlian kamu. Dengan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, jabatan dan gaji kamu dapat naik jauh lebih tinggi.

Berikut jenjang pendidikan dan pelatihan yang lebih tinggi yang dapat kamu ambil:

1. Fachkrankenpfleger für Intensivpflege/Anästhesie

Dengan pelatihan lanjutan sebagai perawat spesialis untuk perawatan intensif dan anestesi, pasien dirawat di unit perawatan intensif, disiapkan untuk anestesi dan dibantu dalam pelaksanaannya.

2. Fachkrankenpfleger für Nephrologie

Perawat spesialis merawat pasien dengan penyakit ginjal akut dan kronis di daerah ini. Misalnya, mereka melakukan diagnosa dan terapi serta merawat pasien setelah transplantasi ginjal.

3. Fachkrankenpfleger für Psychiatrie

Spesialis dalam psikiatri merawat dan merawat pasien dengan penyakit mental. Mereka bekerja sebagai asisten dalam tindakan medis-terapi dan terapi okupasi.

4. Fachwirt im Gesundheits- und Sozialwesen

Sebagai spesialis dalam pekerjaan kesehatan dan sosial, kegiatan komersial diambil alih. Mengembangkan strategi untuk tata kelola perusahaan yang berkelanjutan, mengembangkan rencana pembiayaan dan melakukan akuntansi biaya.

5. Betriebswirt für Management im Gesundheitswesen

Manajer administrasi bisnis bekerja pada proyek antarmuka antara manajemen dan manajemen medis. Antara lain, mereka menganalisis persaingan dan mengembangkan dukungan keputusan untuk manajemen.

6. Studium

Jika kamu memiliki kualifikasi masuk universitas, kamu memiliki kesempatan untuk belajar ke universitas setelah menyelesaikan pendidikan kamu – misalnya, manajemen keperawatan. Setelah lulus, kontrol proses operasional serta pengembangan langkah-langkah dan penawaran untuk institusi milik bidang tugas.

Ausbildung Perawat itu Gratis atau Membayar?

Ausbildung Perawat itu gratis, Kamu tidak membayar uang sekolah pendidikan profesi di Jerman.

Katanya Gratis, Tapi Kok Menghabiskan biaya puluhan juta?

Biaya yang dikeluarkan jika mau mendaftar Ausbildung adalah biaya-biaya untuk kamu belajar bahasa Jerman, biaya dokumen, biaya visa, biaya asuransi, biaya tiket pesawat dan biaya lain. Sekarang sudah paham ya, biaya yang dikeluarkan itu tujuannya untuk apa.

Apa yang harus dilakukan jika ingin mendaftar Ausbildung Perawat di Jerman?

  1. Belajar bahasa Jerman sampai lulus level B2. Kamu dapat belajar di lembaga manapun.
  2. Belajar bahasa Jerman menjadi yang hal pertama yang harus dilakukan karena pada saat pencarian tempat Ausbildung, proses interview/ wawancara dengan pihak perusahaan di Jerman dan wawancara saat proses visa wajib menggunakan bahasa Jerman.
  3. Selain itu, belajar bahasa Jerman membutuhkan waktu yang lama.

Dokumen apa saja yang harus disiapkan apabila saya sudah belajar bahasa Jerman dan akan mendaftar Ausbildung Perawat?

Apabila sudah lulus bahasa Jerman, persyaratan berikutnya yang harus dipenuhi adalah dokumen-dokumen yang akan digunakan untuk mendaftar Ausbildung. Dokumen tersebut antara lain:

  1. Sertifikat Lulus Ujian Bahasa Jerman level B2 yang dikeluarkan oleh Goethe Institut.
  2. Surat Motivation Letter dalam bahasa Jerman.
  3. Curiculum Vitae dalam bahasa Jerman.
  4. Surat lamaran dalam bahasa Jerman.
  5. Ijazah pendidikan terakhir dan transkrip nilai yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman oleh Penerjemah Tersumpah.

Pada langkah ini, tujuan utama atau Goal adalah untuk Diterima Ausbildung dan mendapatkan Kontrak Ausbildung. Kontrak Ausbildung sangat penting, karena sebagai syarat dalam proses Visa.

Apa langkah yang dilakukan apabila sudah mendapatkan Kontrak Ausbildung?

Apabila sudah mendapatkan kontrak Ausbildung, tahapan selanjutnya adalah proses permohonan visa kepada Kedutaan Jerman di Jakarta. Setelah visa keluar, selanjutnya adalah mempersiapkan tiket penerbangan ke Jerman.

Sekian informasi yang kami sajikan, apabila ada pertanyaan, silakan langsung bertanya melalui chat WhatsApp yang ada di website ini. Dengan senang hati kami akan memberikan informasi buat kamu.

Kamu Tidak Perlu Takut untuk Berkonsultasi bersama Kami karena:

  1. Kamu dapat mendaftar program Jerman melalui lembaga manapun. Kami hanya memberikan informasi sehingga kami tidak memiliki kepentingan.
  2. Kami bukan Agen, informasi yang kami berikan bertujuan agar generasi Indonesia yang berminat untuk ke Jerman mendapatkan informasi yang tepat sehingga tidak salah ketika kamu mengambil keputusan untuk ke Jerman.
  3. Selain itu, informasi yang kami berikan dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk mendaftar sehingga dapat meminimalisir kegagalan.

Kamu mau Mendaftar Ausbildung?

Syarat utama kamu dapat mendaftar adalah kamu memiliki kemampuan bahasa Jerman dengan baik.

Yuk mulai belajar bahasa Jerman bersama kami melalui program Kursus Bahasa Jerman Camp.

Kamu membutuhkan bantuan kami?

Segera hubungi kami dan tinggalkan pesan kamu melalui Chat WhatsApp.

error: