Ausbildung Chef Peluang Kerja di Jerman Gaji Tinggi

Ausbildung Chef

Ausbildung Chef adalah sekolah kejuruan profesi sebagai Manajer Hotel atau Tenaga Ahli di Bidang Industri Chef yang diakui di Jerman. Selama pelatihan, kamu akan medapatkan teori di sekolah kejuruan dan mendapatkan pengalaman praktis di perusahaan tempat kamu bekerja. Gaji Ausbildung Chef pada tahun pertama rata-rata 850 s/d 900 euro per bulan.

Tugas seorang koki secara umum adalah:

Sebagai seorang Chef Profesional Kamu harus mengetahui dan mampu untuk mengerjakan semua jenis pekerjaan seorang Chef. Pada saat pelatihan Kamu akan mempelajari:

  1. Speisepläne erstellen: Mempersiapkan menu yang bervariasi sesuai dengan musim permintaan pelanggan khusus.
  2. Zutaten einkaufen und lagern: Khususnya di restoran yang lebih kecil, koki bertanggung jawab juga untuk membeli bahan-bahan.
  3. Memperhatikan kebersihan dan penempatan bahan-bahan masak.
  4. Gerichte zubereiten: Menyiapkan peralatan masak sebelum memasak.
  5. Speisen Anrichten: Menyajikan makanan dengan indah dan menarik.

Apa yang akan saya dipelajari saat Ausbildung Chef di Jerman?

Pada awal pelatihan, Kamu akan mempelajari pelajaran yang mudah dan sederhana. Kamu akan belajar tentang jenis dapur, jenis pekerjaan di dapur, peyimpanan makanan, mempersiapkan makanan sederhana, melayani tamu dan mempelajari keselamatan kerja dan peraturan tentang makanan. Kamu juga akan diajarkan penanganan makanan dengan higienis.

Kamu juga akan belajar membuat hidangan dari buah-buahan, sayur, jamur, kentang, bahan baku nabati menjadi siap dihidangkan sebagai makanan penutup. Kamu juga akan belajar membuat hidangan dari daging, ayam, makanan laut dengan berbagai hidangan lokal dan internasional.

Simak Video berikut, mungkin saat ini kamu belum mengerti artinya karena menggunakan bahasa Jerman, tapi setidaknya kamu memiliki gambaran seperti apa Ausbildung Chef itu.

Berapa Gaji Saat Saya Masih Menjalani Pendidikan Ausbildung?

  1. Mendapatkan Gaji Kotor antara 800 euro (14 juta) sampai 850 euro (15 juta) per bulan pada tahun pertama pelatihan.
  2. Pada tahun kedua pelatihan, gaji kotor kamu akan naik menjadi 850 euro (15 juta) sampai 900 euro (16 juta) per bulan.
  3. Pada tahun ketiga kamu mendapatkan Gaji Kotor antara 900 euro (16 juta) dan 950 euro (17 juta) per bulan.

Berapa Gaji setelah Lulus Ausbildung, yaitu Bekerja sebagai Profesional di industri Chef?

Sebagai profesional, kamu akan bekerja secara fulltime (5 hari per minggu). Berikut gambar informasi gaji Chef Profesional di Jerman:

  1. Gaji awal karir kamu mulai dari 1900 euro (32 juta) sampai 2100 euro (35 juta).
  2. Setelah beberapa tahun bekerja, kamu dapat meningkatkan gaji mulai dari 2500 euro (42 juta) sampai 2900 euro (49 juta) per bulan.
  3. Apabila kamu melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan memiliki beberapa tahun pengalaman profesional dan memikul tanggung jawab manajemen.gaji kamu dapat mencapai 3100 euro (52 juta) per bulan.

Dimana saya dapat bekerja setelah lulus Ausbildung Chef?

Kamu tidak perlu takut. Di Jerman dan negara-negara Eropa lainnya membutuhkan banyak Chef. Setelah lulus Ausbildung, kamu memiliki keahlian yang diakui untuk bekerja di Jerman sebagai Chef. Kamu dapat bekerja sebagai juru masak yang handal di dapur di restoran, hotel, kantin, rumah sakit, panti jompo, perusahaan katering dan kapal pesiar. Kamu juga dapat bekerja di industri produk makanan.

Kamu Juga Bisa Menjadi Pengusaha Bisnis Kuliner

Tahukah Kamu bahwa peluang usaha makanan itu sangat menjanjikan dan ada banyak jenisnya? Sebab setiap orang pasti butuh makanan, baik itu untuk makanan pokok, jajanan, ataupun sebagai buah tangan. Apalagi jumlah penduduk kian hari kian bertambah, kebutuhan makanan juga pasti ikut bertambah. Nah inilah alasan mengapa usaha makanan akan terus memiliki peluang besar.

Persyaratan Melamar Ausbildung Chef

Berikut kualifikasi yang disarankan jika Kamu berminat untuk melamar jurusan ini:

  1. Kemampuan bahasa Jerman level B1.
  2. Minat yang tinggi terhadap jurusan.
  3. Motivasi yang kuat untuk belajar.
  4. Lulusan SMA/ SMK sederajat, Diploma atau Sarjana dari semua jurusan.
  5. Usia minimal 18 tahun.

Apakah Saya Dapat Melanjutkan ke Jenjang Pendidikan & Pelatihan yang Lebih Tinggi setelah Lulus Ausbildung?

Tentu saja, kamu dapat melanjutkan Jenjang pendidikan dan pelatihan setelah lulus Ausbildung. Kamu bisa melanjutkan kuliah S1 untuk mendapatkan Gelar Sarjana, atau melanjutkan ke jenjang spesialis untuk meningkatkan keahlian kamu. Dengan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, jabatan dan gaji kamu dapat naik jauh lebih tinggi.

1. Küchenmeister: Koki Master adalah pelatihan profesional, ujiannya diatur secara seragam di Jerman. Mereka yang mendapatkan pelatihan lebih lanjut sebagai master akan memiliki tanggung jawab lebih di perusahaan: koki memandu proses kerja di dapur, merencanakan menu, memperhatikan kualitas makanan, melatih peserta magang dan menjaga pelanggan dan pemasok.

2. Lebensmitteltechniker: Teknisi makanan berurusan secara rinci dengan langkah-langkah individu dalam mengembangkan produksi pangan. Kamu berkontribusi pada perencanaan, pemantauan, dan peningkatan proses produksi. Ada tiga disiplin ilmu yang berbeda: teknologi dapur, toko makanan dan makanan siap saji serta sistem keahlian memasak.

3. Diätkoch: Lebih dari orang sehat, penderita diabetes harus memperhatikan diet mereka, terutama pada kandungan karbohidrat. Koki diet akrab dengan kebutuhan khusus penderita diabetes. Mereka juga dapat menyiapkan makanan diet untuk orang-orang yang tidak dapat makan makanan tertentu karena sakit.

4. Betriebswirt: Mengontrol dan mengendalikan kegiatan dilakukan oleh koki yang telah dilatih sebagai ekonom bisnis. Pendidikan lanjutan kejuruan ada dalam dua bentuk: Selain ekonom bisnis untuk Katering dan katering dilatih dalam manajemen bisnis di industri hotel dan restoran.

5. Gastronom: Dalam pelatihan untuk pemilik restoran adalah pelatihan komersial. Memasak dengan rencana kualifikasi tambahan ini, mengatur dan mengawasi proses kerja di bisnis hotel atau restoran.

6. Selbstständigkeit: Bagi banyak pemilik restoran, ini adalah impian besar untuk memulai bisnis restoran atau restoran mereka sendiri. Sebagai aturan, ini hanya mungkin bagi mereka yang telah bekerja dan menabung selama beberapa tahun, karena memulai bisnis membutuhkan modal ekuitas yang tinggi. Pengetahuan bisnis dan kemauan untuk bekerja berjam-jam juga diperlukan untuk keberhasilan operasi.

Ausbildung Chef itu Gratis atau Membayar?

Ausbildung Chef itu gratis, Kamu tidak membayar uang sekolah pendidikan profesi di Jerman.

Katanya Gratis, Tapi Kok Menghabiskan biaya puluhan juta?

Biaya yang dikeluarkan jika mau mendaftar Ausbildung adalah biaya-biaya untuk kamu belajar bahasa Jerman, biaya dokumen, biaya visa, biaya asuransi, biaya tiket pesawat dan biaya lain. Sekarang sudah paham ya, biaya yang dikeluarkan itu tujuannya untuk apa.

Apa yang harus dilakukan jika ingin mendaftar Ausbildung Chef di Jerman?

  1. Belajar bahasa Jerman sampai lulus level B1. Kamu dapat belajar di lembaga manapun.
  2. Belajar bahasa Jerman menjadi yang hal pertama yang harus dilakukan karena pada saat pencarian tempat Ausbildung, proses interview/ wawancara dengan pihak perusahaan di Jerman dan wawancara saat proses visa wajib menggunakan bahasa Jerman.
  3. Selain itu, belajar bahasa Jerman membutuhkan waktu yang lama.

Dokumen apa saja yang harus disiapkan apabila saya sudah belajar bahasa Jerman dan akan mendaftar Ausbildung Chef?

Apabila sudah lulus bahasa Jerman, persyaratan berikutnya yang harus dipenuhi adalah dokumen-dokumen yang akan digunakan untuk mendaftar Ausbildung. Dokumen tersebut antara lain:

  1. Sertifikat Lulus Ujian Bahasa Jerman level B1 yang dikeluarkan oleh Goethe Institut.
  2. Surat Motivation Letter dalam bahasa Jerman.
  3. Curiculum Vitae dalam bahasa Jerman.
  4. Surat lamaran dalam bahasa Jerman.
  5. Ijazah pendidikan terakhir dan transkrip nilai yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman oleh Penerjemah Tersumpah.

Pada langkah ini, tujuan utama atau Goal adalah untuk Diterima Ausbildung dan mendapatkan Kontrak Ausbildung. Kontrak Ausbildung sangat penting, karena sebagai syarat dalam proses Visa.

Apa langkah yang dilakukan apabila sudah mendapatkan Kontrak Ausbildung?

Apabila sudah mendapatkan kontrak Ausbildung, tahapan selanjutnya adalah proses permohonan visa kepada Kedutaan Jerman di Jakarta. Setelah visa keluar, selanjutnya adalah mempersiapkan tiket penerbangan ke Jerman.

Sekian informasi yang kami sajikan, apabila ada pertanyaan, silakan langsung bertanya melalui chat WhatsApp yang ada di website ini. Dengan senang hati kami akan memberikan informasi buat kamu.

Kamu Tidak Perlu Takut untuk Berkonsultasi bersama Kami karena:

  1. Kamu dapat mendaftar program Jerman melalui lembaga manapun. Kami hanya memberikan informasi sehingga kami tidak memiliki kepentingan.
  2. Kami bukan Agen, informasi yang kami berikan bertujuan agar generasi Indonesia yang berminat untuk ke Jerman mendapatkan informasi yang tepat sehingga tidak salah ketika kamu mengambil keputusan untuk ke Jerman.
  3. Selain itu, informasi yang kami berikan dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk mendaftar sehingga dapat meminimalisir kegagalan.

Kamu mau Mendaftar Ausbildung?

Syarat utama kamu dapat mendaftar adalah kamu memiliki kemampuan bahasa Jerman dengan baik.

Yuk mulai belajar bahasa Jerman bersama kami melalui program Kursus Bahasa Jerman Camp.

Kamu membutuhkan bantuan kami?

Segera hubungi kami dan tinggalkan pesan kamu melalui Chat WhatsApp.

error: