Aupair Jerman Program Pertukaran Budaya Selama 1 Tahun di Jerman

Aupair Jerman

Aupair adalah Program pertukaran budaya bagi generasi muda di seluruh dunia yang berusia 18-26 tahun untuk memperdalam bahasa Jerman secara langsung di Jerman dengan cara tinggal bersama keluarga Jerman selama 1 tahun.

Apa yang akan saya lakukan saat Aupair di Jerman?

Aupair sebagai fondasi yang bagus bagi Anda yang bercita-cita ausbildung, bekerja, berkarir dan tinggal di Jerman dalam waktu lama. Tanggung jawab selama menjalani Aupair adalah membantu keluarga di Jerman untuk mengasuh anak, mengantar ke sekolah, mengajak bermain dan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan anak-anak.

Mendapatkan Biaya Hidup di Jerman dan Uang Saku

Selama di Jerman, biaya hidup kamu sepenuhnya ditanggung oleh keluarga Jerman, seperti tempat tinggal, makan, minum, listrik, air dan transportasi. Sedangkan pendapatan finansial sering disebut uang saku. Jumlah uang saku yang diterima setiap peserta Aupair berbeda-beda, tergantung dengan kesepakatan yang disepakati. Uang saku sebesar 200 euro sampai 350 euro dapat disimpan atau untuk memenuhi kebutuhan yang tidak dipenuhi oleh keluarga Jerman.

Persyaratan Mendaftar Aupair

  1. Bahasa Jerman level A1/A2.
  2. Usia maksimal 26 tahun.
  3. Belum pernah menikah.
  4. Menyukai dan ramah terhadap anak-anak.
  5. Mimiliki minat dan motivasi untuk belajar budaya di Jerman.

Mendapatkan Belajar Budaya Langsung di Jerman

Tinggal bersama keluarga Jerman akan menambah pengetahuan social dan budaya Jerman serta pengalaman hidup bersosialisasi di Jerman. Pengetahuan social dan budaya sangat penting karena perbedaan budaya yang sangat jauh berbeda dengan kebudayaan di Indonesia.

Mendapatkan Kursus Bahasa Jerman di Jerman

Kamu berangkat ke Jerman menggunakan bahasa level A1 atau A2. Maka, selama menjalani Aupair di Jerman, peserta akan mendapatkan kursus bahasa Jerman yang dibiayai oleh keluarga di Jerman. Oleh karena itu, kesempatan untuk meningkatkan bahasa Jerman ke Level yang lebih tinggi sangat terbuka lebar. Sehingga setelah selesai Aupair kemampuan bahasa Jerman sudah di Level B1 atau bahkan B2.

Apakah Saya Dapat Melanjutkan ke Program Ausbildung atau Kuliah setelah Aupair selesai?

Tentu saja, kamu dapat melanjutkan program Ausbildung, kamu tidak perlu membayar deposit jika ingin melanjutkan ke Ausbildung. Kamu juga bisa melanjutkan kuliah S1 untuk mendapatkan Gelar Sarjana, atau melanjutkan ke jenjang spesialis untuk meningkatkan keahlian kamu apabila kamu memiliki cukup uang untuk jaminan deposit sebesar 10,200 euro.

Aupair itu Gratis atau Membayar?

Aupair itu gratis, Kamu tidak membayar untuk Aupair di Jerman.

Katanya Gratis, Tapi Kok Menghabiskan biaya puluhan juta?

Biaya yang dikeluarkan jika mau mendaftar Aupair adalah biaya-biaya untuk kamu belajar bahasa Jerman, biaya dokumen, biaya visa, biaya asuransi, biaya tiket pesawat dan biaya lain. Sekarang sudah paham ya, biaya yang dikeluarkan itu tujuannya untuk apa.

Apa yang harus dilakukan jika ingin mendaftar Aupair di Jerman?

  1. Belajar bahasa Jerman sampai lulus level A2. Kamu dapat belajar di lembaga manapun.
  2. Belajar bahasa Jerman menjadi yang hal pertama yang harus dilakukan karena pada saat pencarian tempat Aupair, proses interview/ wawancara dengan pihak di Jerman dan wawancara saat proses visa wajib menggunakan bahasa Jerman.

Dokumen apa saja yang harus disiapkan apabila saya sudah belajar bahasa Jerman dan akan mendaftar Aupair?

Apabila sudah lulus bahasa Jerman, persyaratan berikutnya yang harus dipenuhi adalah dokumen-dokumen yang akan digunakan untuk mendaftar Aupair. Dokumen tersebut antara lain:

  1. Sertifikat Lulus Ujian Bahasa Jerman level A2 yang dikeluarkan oleh Goethe Institut.
  2. Surat Motivation Letter dalam bahasa Jerman.
  3. Curiculum Vitae dalam bahasa Jerman.
  4. Surat lamaran dalam bahasa Jerman.
  5. Ijazah pendidikan terakhir dan transkrip nilai yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman oleh Penerjemah Tersumpah.

Pada langkah ini, tujuan utama atau Goal adalah untuk Diterima Aupair dan mendapatkan Kontrak Aupair. Kontrak Aupair sangat penting, karena sebagai syarat dalam proses Visa.

Apa langkah yang dilakukan apabila sudah mendapatkan Kontrak Aupair?

Apabila sudah mendapatkan kontrak Aupair, tahapan selanjutnya adalah proses permohonan visa kepada Kedutaan Jerman di Jakarta. Setelah visa keluar, selanjutnya adalah mempersiapkan tiket penerbangan ke Jerman.

Sekian informasi yang kami sajikan, apabila ada pertanyaan, silakan langsung bertanya melalui chat WhatsApp yang ada di website ini. Dengan senang hati kami akan memberikan informasi buat kamu.

Kamu Tidak Perlu Takut untuk Berkonsultasi bersama Kami karena:

  1. Kamu dapat mendaftar program Jerman melalui lembaga manapun. Kami hanya memberikan informasi sehingga kami tidak memiliki kepentingan.
  2. Kami bukan Agen, informasi yang kami berikan bertujuan agar generasi Indonesia yang berminat untuk ke Jerman mendapatkan informasi yang tepat sehingga tidak salah ketika kamu mengambil keputusan untuk ke Jerman.
  3. Selain itu, informasi yang kami berikan dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk mendaftar sehingga dapat meminimalisir kegagalan.

Kamu mau Mendaftar Aupair?

Syarat utama kamu dapat mendaftar adalah kamu memiliki kemampuan bahasa Jerman dengan baik.

Yuk mulai belajar bahasa Jerman bersama kami melalui program Kursus Bahasa Jerman Camp.

Kamu membutuhkan bantuan kami?

Segera hubungi kami dan tinggalkan pesan kamu melalui Chat WhatsApp.

error: